CIAMIS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis membuka Bazar Murah Ramadan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Bazar Murah Ramadan ini digelar di halaman Makodim 0613/Ciamis, Jalan A. Yani No.138, Kertasari, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat selama dua hari yakni Kamis dan Jumat (13-14/4/2023).

Belasan stand berbagai macam komoditas kebutuhan pokok dijajakan di Bazar Murah Ramadhan Kodim 0613/Ciamis seperti Beras, Telur, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Sayur Mayur, dan Makanan Olahan Ikan serta Ayam.

Kehadiran Pasar Murah menjelang Lebaran tentunya menjadi hal yang ditunggu oleh masyarakat. Terbukti, masyarakat sudah berdatangan ke Makodim 0613/Ciamis meskipun Bazar Murah Ramadan belum dibuka.

Pada awak media, Komandan Kodim (Dandim) 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI AD Kodim 0613/Ciamis terhadap kondisi saat ini. Terlebih lagi akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, dimana kebutuhan bahan pokok sangat tinggi.

“Hari ini, (Kamis, 13/4/2023) di Kodim 0613/Ciamis kita melaksanakan kegiatan Bazar Murah Ramadan. Karena untuk membantu masyarakat sekitar untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Bazar Murah Ramadhan ini, lanjut Dandim, pihak Kodim 0613/Ciamis bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait meliputi Dinas KUKMP, Dinas Peternakan dan Perikanan, Bulog, Dinas Pertanian, dan Kantor Perbankan BRI Cabang Ciamis hingga Dealer Motor.

Dandim menuturkan bahwa keberadaan Bazar Murah Ramadhan tentunya menawarkan harga-harga dibawah harga pasaran sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Bazar Murah Ramadhan ini tentunya harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran. Ini sebagai bentuk kepedulian kita terutama rekan-rekan prajurit Kodim 0613/Ciamis terhadap kondisi saat ini. Dengan kita melaksanakan kegiatan Bazar Murah paling tidak kita bisa menekan peningkatan atau kenaikan harga,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi. (***)

Reporter: Pendim 0613

Editor: Bustomi

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply