Tim gabungan dari Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Pertamina, TNI, Polri serta unsur terkait lainnya ke sejumlah Pangkalan Gas LPG subsidi 3 kilogram di Kota Palangka Raya, Rabu (3/5/2023). (foto: Pendim 1016/Plk)

 

PALANGKA RAYA – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan tim gabungan dari Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Pertamina, TNI, Polri serta unsur terkait lainnya ke sejumlah Pangkalan Gas LPG subsidi 3 kilogram di Kota Palangka Raya, yang dilaksanakan pada Rabu (3/5/2023).

Dalam keterangan tertulis pada media ini, Kamis (4/5/2023), sidak dilakukan guna memantau dan menekan harga gas LPG terutama 3 kilogram di pangkalan yang dinilai masih terlalu tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto menegaskan akan selalu siap membantu pemerintah kota dalam pendampingan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh DKUMPP di berbagai pangkalan gas LPG yang berada di wilayah teritorial Koramil 1016-01/Pahandut.

“Kita siap selalu membantu pemerintah kota, dengan harapan setiap pangkalan gas menjual sesuai HET yang berlaku di Kota Palangka Raya, yaitu Rp. 22.000/tabung,” ujar Danramil.

Danramil menerangkan, perlunya peran serta semua pihak dalam menstabilkan harga gas subsidi 3 kg, supaya masyarakat ekonomi menengah kebawah, bisa membeli gas LPG subsidi dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah Kota Palangka Raya.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan sidak yang dilakukan pemerintah kota dengan pertamina, akan menghasilkan suatu putusan serta tindakan yang tegas, apabila ada pangkalan yang menjual tidak sesuai HET,” pungkas Danramil.

 

Reporter: Hutabarat

Editor: Bustomi

Foto: Pendim 1016/Plk

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply