BANYUMAS, – BAZNAS Banyumas melalui UPZ Mushola An-Nur Rejasari, Purwokerto Barat, akan membagikan bingkisan sembako bagi warga kurang mampu yang telah terdata oleh Petugas Lapangan UPZ An Nur, dari awal bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Ketua UPZ An Nur Rejasari, Asmah Asiyah mengatakan pembagian sembako ini rencananya akan diserahkan secara simbolis beberapa hari mendatang.

“Insyaallah mulai besok Pengurus UPZ An Nur, akan melaksanakan analisa ulang dan validkan semua keabsahan data yang dikumpulkan oleh Petugas Lapangan, sebelum hari H pelaksanaan,” kata Asiyah, Minggu (31/3/2024).

Dirinya menyebut penerima bantuan ini merupakan masyarakat kurang mampu yang terekam dan terdata oleh petugas lapangan UPZ An-Nur se Kecamatan Purwokerto Barat dan sekitarnya. Dalam taham awal dengan jumlah penerima sebanyak 50 – 65 KK.

“Besok (Senin 1 April 2024, red.) pengurus akan memfinalkan semua data penerima dan beberapa hari ke depan kita serahkan simbolis secara simbolis, sisanya itu tentatif oleh masing-masing petugas lapangan sambil turba ke masing-masing rumah calon penerima bingkisan akhir ramadhan,” ujarnya.

Bingkisan sembako yang akan disalurkan berupa 50 paket dari Baznas Kabupaten Banyumas, 15 paket dari dana infaq sedekah dan donasi khusus dari beberapa dermawan kepada UPZ An Nur. Yang mana bantuan ini merupakan bantuan sosial yang diberikan jelang akhir Ramadhan dan menyambut perayaan hari besar keagamaan.

Dan tidak menutup kemungkinan jumlah akan bertambah karena adanya dermawan dari berbagai lapisan masyarakat yang akan andil, ikut menyisihkan sebagian rejekinya melalui UPZ An Nur Purwokerto Barat. (***)

 

Reporter: Wakhyuni dan Djarmanto

Editor: Bustomi

Foto: Djarmanto/Wakhyuni

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply