Korem 132/Tdl bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan pasar murah di Halaman Makorem 132/Tdl, Kota Palu, pada Selasa (2/4/2024).
Kasrem 132/Tdl bersama perwakilan Disperindag Sulawesi Tengah saat meninjau pelaksanaan pasar murah di Halaman Makorem 132/Tdl, Kota Palu, Selasa (2/4/2024).

Palu, – Menjelang hari raya Idul Fitri, Korem 132/Tdl bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan pasar murah di Halaman Makorem 132/Tdl, Kota Palu, pada Selasa (2/4/2024).

Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto S.IP., M.Han dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko S.I.P., menuturkan bahwa digelarnya pasar murah merupakan inisiatif kolaboratif antara Korem 132/Tdl dan Disperindag Provinsi Sulawesi Tengah, sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan.

Tak hanya itu, melalui pasar murah tersebut diharapkan masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok
dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga membantu meringankan beban ekonomi selama bulan suci Ramadhan.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat yang berada di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu dan sekitarnya, dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia menyebut kegiatan bazar ini digelar selama satu hari saja dimulai dari Pukul 08.00 s.d 16.00 Wita.

“Pasar murah ini adalah upaya kami untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan,” ujar Danrem dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut, Pasar murah tersebut menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan bahan makanan lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga di pasaran konvensional.

Selain itu, juga disediakan berbagai produk pangan lokal dan kerajinan tangan sebagai bentuk dukungan terhadap produk lokal serta untuk memperkenalkan keanekaragaman produk kepada masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan dapat mengoptimalkan persiapan menyambut lebaran dengan lebih baik,” harapnya.

Danrem menegaskan Pasar murah Ramadan itu tidak hanya menyediakan kebutuhan pokok, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Prajurit Petarung Tadulako dan masyarakat serta pemerintah setempat.

“Diharapkan Bazar TNI ini dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (***)

 

Reporter: Penrem 132/Tdl

Editor: Bustomi

Foto: Penrem 132/Tdl

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply