SUKOHARJO – Bertempat di Dukuh Kendal Sari RT 04/06 Desa Kwarasan, Serda Anang D yang merupakan Babinsa Koramil 09/Grogol melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan pemantauan wilayah bersama Sadiman, selaku petani dan juga sebagai anggota Gapoktan Tani Makmur Desa Kwarasan.

“Ya langsung di sawah Pak Sadiman. Tujuannya mempererat tali silaturahmi yang baik dan sekaligus pembinaan jaring teritorial di wilayah desa binaan,” ujar Serda Anang pada media ini seusai giat komsos.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Anang D menjelaskan bahwa dirinya berdiskusi dengan Sadiman seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi petani dan masyarakat, dalam lingkup yang lebih luas turut serta mensukseskan program ketahanan pangan, dengan adanya ketahanan pangan masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangannya, jasa para petani dalam hal ini langsung dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 09/Grogol Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Arh Budi Sarwoko dalam keterangannya pada media ini mengatakan bahwa kegiatan Babinsa ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat. Dimana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” ujar Kapten Arh Budi Sarwoko saat mengomentari mengenai aksi Serda Anang D menemui Sadiman langsung di sawahnya. (***)

Reporter: Agus Kemplu

Editor: Bustomi

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply