Komandan Kodim 1016/Palangkaraya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat mengunjungi Bazar Murah Ramadhan di halaman Apel Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani No. 80, Kota Palangka Raya, Sabtu (15/4/2023).

PALANGKARAYA – Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangkaraya menggelar Bazar Murah Ramadhan yang berlangsung di halaman Apel Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani No. 80, Kota Palangkaraya, pada Sabtu (15/4/2023).

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (16/4/2023), Dandim 1016/Palangkaraya Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat meninjau stand bazar mengatakan, pelaksanaan bazar murah ini dalam rangka menjaga stabilitas harga, dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di masyarakat. Di samping itu, kata Dandim, bertujuan untuk membantu masyarakat, dalam memperoleh harga kebutuhan bahan pokok, dengan harga terjangkau.

“Program ini, merupakan salah satu program Teritorial yang di implementasikan dalam tugas non-militer terkhususnya pada satuan teritorial, dalam hal ini Kodim 1016 Palangkaraya, bertujuan untuk menekan harga di bulan Ramadan, terlebih menjelang Idul fitri, agar tidak melambung tinggi, dan barang mudah didapatkan,” ujarnya.

Adapun bahan pokok yang dijual di Bazar Murah Ramadan Kodim 1016/Palangkaraya tersebut, lanjut Dandim, yaitu 100 paket sembako dengan harga 100 rb yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, serta telur sebanyak 50 tabak, pentol bakso, ikan nila, lele, aneka makanan ringan dan cinderamata khas Palangkaraya.

“Selain itu, Bazar Murah Ramadan ini Kodim 1016/Palangkaraya, bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait. Meliputi Disperindagkop Kota, UMKM Persit KCK Cab XLII Kodim Palangkaraya serta Primkopad Kodim 1016 Palangkaraya,” imbuhnya.

Keberadaan Bazar murah Ramadan, lanjut Dandim, tentunya menawarkan harga-harga di bawah pasaran, sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Bazar Murah ini sebagai bentuk kepedulian kita terutama rekan-rekan prajurit Kodim 1016 Palangka Raya, terhadap kondisi saat ini. Dengan kita melaksanakan kegiatan Bazar Murah, paling tidak kita bisa menekan peningkatan atau kenaikan harga,” tandas Dandim mengakhiri keterangannya.

Reporter: Mr Hutabarat

Editor: Bustomi

Foto: Pendim 1016/Palangkaraya

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply