Satgas Pamtas Yonif 132/ Bima Sakti memberikan bantuan Al-Quran untuk TPQ Al-Hikmah Kampung Warbo Arso VII, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (15/4/2023).

KEEROM – Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 132/ Bima Sakti memberikan bantuan Al-Quran untuk TPQ Al-Hikmah Kampung Warbo Arso VII, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, pada Sabtu (15/4/2023).

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan silahturahmi juga sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan khususnya Pendidikan Agama Islam yang berada di wilayah penugasan, dalam rangka turut membentuk sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia,” ujar Danpos Skamto Letda Inf Arfin Tanjung dalam keterangannya, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan ini, lanjutnya, mendapat sambutan hangat dari Pimpinan dan Pengasuh TPQ Al-Hikmah. Pada kesempatan tersebut Pos Skamto memberikan bantuan berupa 20 buah Al-Quran untuk dapat dipakai anak-anak yang belajar mengaji Al-Quran di TPQ tersebut.

Sementara itu, Pimpinan TPQ Al-Hikmah Ustadz Yunus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah memberikan bantuan kepada TPQ yang diasuhnya.

“Saya selaku pengasuh mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kedatangan Pos Skamto ke TPQ kami. Bantuan ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa untuk dapat dipergunakan dalam rangka membentuk generasi yang cerdas dan berakhlak mulia guna meneruskan cita-cita bangsa,” tukasnya.

Reporter: Hasna

Editor: Bustomi

Foto: Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply