Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto saat melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Wonogiri, Rabu (16/8/2023).

WONOGIRI – Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri, menyelenggarakan kegiatan Ziarah Nasional yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023, Rabu (16/8/2023).

Bertindak sebagai pimpinan ziarah, Ketua Pengadilan Negeri Rais Torodji dan diikuti jajaran Forkopimda diantaranya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Kapolres AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, Kajari Porman Patuan Radot, Ketua DPRD Wonogiri Sriyono, Sekda dan segenap Kepala OPD.

Kegiatan ziarah berlangsung dengan khidmat, yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah, serta diakhiri dengan penaburan bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Selesai kegiatan ziarah nasional, kepada redaksi, Dandim mengatakan bahwa diharapkan ziarah nasional yang dilaksanakan pada momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

“Dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini pula, lanjut Dandim, diharapkan sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan serta hal-hal yang positif.

“Sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud,” pugkas Dandim.

 

Reporter: Arda72

Editor: Bustomi

Foto: Arda72

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply