Serda Wahyudi bersama masyarakat melakukan pembereman badan jalan di Dukuh Gajihan, Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Selasa (21/11/2023).

SRAGEN – Memadatkan dan merapikan (pembereman) badan jalan di kanan-kiri rabat beton sepanjang jalan yang dibangun, terus dikebut oleh Serda Wahyudi, Babinsa Desa Jatibatur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen bersama masyarakat Dukuh Gajihan RT 22 Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, pada Selasa (21/11/2023).

“Penimbunan tanah di kanan kiri bahu jalan yang sudah selesai dicor ini dilakukan untuk mengurangi selisih tinggi permukaan cor dengan permukaan tanah. Jadi nantinya tidak berbahaya bagi kendaraan yang melintasinya,’’ ungkap Serda Wahyudi pada media ini, Selasa (21/11/2023) yang ditemui seusai giat.

Menurut Serda Wahyudi, karya bhakti TNI bersama masyarakat merupakan peran komando kewilayahan yang memiliki fungsi pembinaan teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi pembinaan dari babinsa di masyarakat desa binaannya.

“Semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat Desa Jatibatur sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” terangnya menambahkan.

Warga masyarakat pun berterima kasih dan turut senang karena dengan adanya berem jalan yang baru, diharapkan aksesibilitas masyarakat terhadap fasilitas umum dan ekonomi lokal dapat meningkat, membawa berkah bagi perkembangan desa secara keseluruhan. (***)

 

Reporter: Agus Kemplu

Editor: Bustomi

Foto: Agus Kemplu

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply