Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell, AO, DSC memimpin Sidang ke-11 Australia-Indonesia High Level Committee 2023 di Aula Serasa, Sesko TNI, Bandung, Rabu (5/7/2023). 

 

BANDUNG – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell, AO, DSC memimpin Sidang ke-11 Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) tahun 2023, bertempat di Aula Serasa, Sesko TNI, Bandung, Rabu (5/7/2023).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi Tentara Nasional Indonesia selaku tuan rumah dapat menerima dan menyambut Panglima Angkatan Bersenjata Australia beserta delegasi di Kota Kembang.

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, AUSINDO HLC dengan kerja sama militernya yang telah berjalan lebih dari satu dekade terbukti memegang peranan penting dalam menyikapi peningkatan dinamika dan perubahan geopolitik kawasan dan global, utamanya terhadap perdamaian, stabilitas dan keamanan di kawasan.

“AUSINDO HLC telah memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap persahabatan kedua negara. Saya berharap dapat meneruskan kesuksesan tersebut serta memperkuat komitmen kerja sama militer yang telah terjalin,” ungkap Panglima TNI.

Sementara itu, Jenderal Angus Campbell menyampaikan bahwa kerja sama TNI dan Australian Defence Force (ADF) semakin kuat dan lebih kompleks di berbagai bidang, dan Sidang ke-11 AUSINDO HLC tahun ini akan menindaklanjuti kesepakatan kerja sama yang telah dicapai oleh sub-sub komite yang seluruhnya bertujuan untuk mempertahankan serta meningkatkan kemitraan strategis yang lebih komprehensif antara TNI dan ADF.

Turut mendampingi Panglima TNI pada Sidang ke-11 AUSINDO HLC di antaranya, Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., Asintel Panglima TNI Laksda TNI DR. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsu Rizal, S.I.P., M.Tr. (Han), Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Yustinus A. Peristiwanto, S.T., dan Kapuskersin TNI Marsma TNI Firman D. Cahyono, M.A.

 

Reporter: Jhon

Editor: Bustomi

Foto: Puspen TNI

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply