Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, saat melantik para pengurus Pengcab Perbakin Kabupaten dan Kota se wilayah Korem 023/KS masa bakti 2023-2027, Senin (14/8/2023) malam.

SIBOLGA – Selaku Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumut, Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melantik para pengurus Pengcab Perbakin Kabupaten dan Kota se wilayah Korem 023/KS masa bakti 2023-2027, Senin (14/8/2023) malam.

Dalam acara yang digelar di Aula Gupala Makorem Sibolga itu, Pangdam menjelaskan, saat ini sudah 29 Pengcab Perbakin yang terbentuk dari 33 yang ada di Sumatera Utara.

“Selamat kepada seluruh Pengurus Cabang Perbakin Kabupaten dan Kota se wilayah Korem 023/KS yang baru dilantik. Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin,” pesannya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (16/8/2023).

Mayjen Daniel Chardin mengingatkan para pengurus yang baru dilantik untuk menentukan program kerja ke depan, sehingga output-nya dapat menciptakan atlet petembak yang berbakat dan berprestasi.

“Keberhasilan suatu organisasi tidak tergantung pada ketuanya saja, tetapi juga peran aktif seluruh pengurus yang ada untuk menjalankan program-program yang ada dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Mayjen Daniel Chardin juga berpesan untuk membangun kerja sama, baik internal maupun eksternal serta peran aktif para pengurus dan anggota untuk memajukan organisasi.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat terus membina dan melatih para petembak guna dipersiapkan mendukung kontingen Sumatera Utara di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang,” ungkap Abituren Akmil 1990 berkualifikasi Komando itu mengakhiri.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. Hadir di lokasi, Danrem 023/KS, para Dandim jajaran Korem 023/KS, unsur Forkopimda Sibolga-Tapteng dan pihak terkait lainnya.

 

Reporter: Hutabarat

Editor: Bustomi

Foto: Pendam I/BB

By Bustomi Menggugat

Bustomi Menggugat adalah peneliti lepas dan analis politik. Keseharian beliau selain riset dengan berbagai lembaga, mengisi program TV dan radio juga kerap diundang mengisi topik kepemudaan dan mahasiswa. Bustomi Menggugat juga merupakan tim muda Kuliah Tjokroaminoto Untuk Kebangsaan dan Demokrasi Unair. Di luar aktivitas hariannya, beliau menyukai dunia travelling, tulis menulis dan blogging sehingga kerap diminta mengisi dengan topik terkait oleh berbagai lembaga dan komunitas. Untuk mengundang beliau bisa kontak berikut ini: Email: [email protected] Kontak: 0812-5266-3905 (Whatsapp Only)

Leave a Reply